Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • ADRI Provinsi Gorontalo
blog-img-10

Posted by : Administrator

Prof. Rahmat: ADRI Gorontalo Berkomitmen Wujudkan Profesionalitas Dosen

Kamis, 11 Mei 2023 bertempat di Grand Q Hotel Kota Gorontalo Pengurus Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia DPD Gorontalo periode 2023-2028 yang berjumlah 73 SAH dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP ADRI, Prof. Dr. Achmad Fathoni Radli, M.Pd. dan didampingi oleh Waketum 2 Bidang Organisasi, Prof. Dr. Eri Sarimanah, M.Pd. Ketua umum Prof. Fathoni dalam sambutannya menyampaikan amanat kepada ADRI Gorontalo untuk selalu menjaga komitmen dalam bersinergi untuk penguatan tridharma dosen.

Acara dibuka oleh Gubernur Gorontalo yang diwakili Bapak Dr. Ir. H. Yosef P. Koton, M.Si, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Memberi sambutan pada acara tersebut kepala BNNP Gorontalo, Kombes. Pol. Rudy Ahmad Sudrajat, S.I.K, MH.

Ketua Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia periode 2023-2028 DPD Gorontalo, Prof. Dr. Abdul Rahmat, S.Sos,I.,M.Pd, Ketika diwawancarai TVRI menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kader yang berprestasi, berprestise, dan bereputasi. Pendidikan dan pengajaran merupakan suatu usaha dalam pembentukan pribadi agar sesuai dengan pedoman yang berlaku. Selain itu, pendidikan merupakan usaha sadar yang sudah direncanakan untuk dapat mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar mahasiswa dapat mengembangkan potensi dirinya.

Salah satu bentuk kontribusi agar bangsa terus maju dan berkembang yakni dengan menerapkan penelitian dan pengembangan. Kedua hal tersebut akan berdampak positif pada bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan sektor lainnya. Maka dari itu, sebagai ahli maupun tenaga pendidik, harus terbiasa membuat penelitian, laporan melaksanakan tugas sesuai bidangnya. Hal ini untuk memajukan perguruan tinggi agar lebih berkualitas.

Selanjutnya poin Tri Dharma Perguruan Tinggi terakhir adalah pengabdian kepada masyarakat, yakni dengan terjun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas. Salah satu contoh untuk dapat mengabdi kepada masyarakat yakni mengadakan workshop atau seminar. Dimana dalam pengadaan workshop atau seminar harus memiliki tim yang solid dan satu tujuan yang sama. Tanpa jiwa dan semangat pengabdian kepada masyarakat, tentu saja tidak ada artinya. Mahasiswa hanya menjadi cikal bakal manusia yang egois dan tidak peduli terhadap masyarakat. Hal itu tentu bukan sesuatu yang baik, dimana mahasiswa merupakan harapan besar bangsa ini dan diharapkan mampu tumbuh, berkembang, dan menjadi harapan masa depan bangsa.

Para pengurus ADRI terdiri dari dosen, ahli, dan professional lainnya. Hadir sebagai peserta dalam kegiatan:

  1. Ketua Umum ADRI, Prof. Dr. Ahmad Fathoni Rodli, M.Pd.
  2. Waketum 2 Bidang Organisasi, Prof. Dr. Eri Sarimanah, M.Pd. yg selalu support dan memberi arahan
  3. Sekj DPP ADRI
  4. Pemerintah Provinsi Gorontalo
  5. BNNP Gorontalo
  6. L2Dikti Gorontalo
  7. Rektor Universitas Negeri Gorontalo
  8. Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
  9. Rektor Universitas Bina Taruna Gorontalo (Dr. Ellys Rachman, Sekda ADRI Gorontalo).
  10. Rektor Universitas Gorontalo
  11. Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo
  12. Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi
  13. Rektor Universitas Pakuan
  14. Warek 3 Universitas Pakuan Bidang Kemitraan dan Kerjasama (Prof. Dr. Eri Sarimanah, M.Pd.)
  15. Dekan FH Unpak
  16. Rektor Universitas Jayabaya
  17. Direktur Pascasarjana Universitas Jayabaya
  18. Wadir 1 Pascasarjana Universitas Jayabaya
  19. Universita Negeri Manado
  20. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo
  21. STEBI PUI Bogor
  22. STIT Asyamil
  23. STIH Bogor
  24. TVRI Gorontalo
  25. DPD ADRI seluruh Indonesia
  26. Dr. Mahizer bin Hamzah (UPSI Malaysia)
  27. Roger W. Anderson, Ph.D. (OHIO University
  28. Dr. Mozes M. Wulur, M.Pd. (Guru Besar Universitas Negeri Manado)
  29. Dr. Mohamad Karmin Baruadi (Guru Besar Universitas Negeri Gorontalo)

ADRI Gorontalo menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan kami memohon maaf jika selama kegiatan banyak kekurangan. Teristimewa terima kasih kepada semua pengurus ADRI Gorontalo periode 2023-2028 dan panitia yang hebat dan luar biasa#keep working, pungkas Prof. Rahmat yang biasa dipanggil Prof. AR itu.